This is an example of a HTML caption with a link.
Customer Service

    022 2040 222

Yahoo Messenger
Follow Us

Event News

back to Homepage

GODFATHER DI RUMAH MAKAN NASI GORENG MAFIA

Kamis, 20 Februari 2014

Administrator

2

Perry Tristianto mengucapkan salut kepada Danis Puntoadi, owner dari Nasi Goreng Mafia Bandung, yang memiliki pendidikan tinggi, lulusan perguruan tinggi terkenal di Bandung, namun tak sungkan memulai usaha berjualan nasi goreng kreatif, dan akhirnya sukses.

Hal tersebut diucapkan oleh Perry dalam talk show Gebyar Marketing PRFM, Rabu (19/2), yang mendatangkan nara sumber atau tamu Danis Puntoadi, pemilik nasi goreng Mafia yang unik, sangat pedas dan mengutamakan kekayaan hasil bumi Indonesia yang ratusan tahun sempat diburu orang asng, yaitu rempah-rempah.

“Saya mengucapkan salut kepada Danis, ia mau memulai usaha dari bawah, meski pendidikannnya tinggi. Dibutuhkan banyak orang seperti Anda. Saya menilai Danis tak hanya bertujuan mencari uang dalam bisnis ini, tapi juga pengalaman hidup,” jelas Perry.

Danis sang pemilik nasi goreng Mafia ini membuat usaha yang kreatif dan inovatif. Kalau sebelumnya di Bandung segala makanan yang pedas-pedas dan pakai level-levelan rasanya sudah banyak dikenal. Mulai dari keripik pedas berlevel, kemudian muncul ramen berlevel, steak dengan saus kepedasan berlevel, dan kali ini ada nasi goreng pedas, yang tingkat kepedasannya pakai level. Ciptaan Danis ini namanya nasi goreng Mafia !

Ada 5 jenis pilihan bumbu dalam nasgor Mafia ini, yaitu, Yakuza : nasi goreng dengan campuran bumbu kikil dan cabai hijau asli. Lalu Triad, nasi goreng dengan campuran ebi dan cabai merah asli. Juga ada Preman, nasi goreng dengan bumbu kencur dan campuran sayuran hijau segar. Dan Gangster, yaitu nasi goreng dengan campuran bumbu rempah paling banyak, terdiri dari 15 bahan dan tampilannya hitam pekat. Sementara Godfather adalah nasi goreng dengan campuran kecap kedelai berkualitas dan bawang merah segar.

Level kepedasan juga ada, dari yang Menggoda, Menyesakkan, Merisaukan, Menyesal sampai Mematikan. “Tinggal pembeli mau memilih yang mana yang disuka. Dan kenapa disebut nasgor mafia? Karena mafia adalah sekelompok orang yang ditakuti karena keganasannya. Keganasannya ini diterapkan dalam nasi goreng dan sambal. Tapi selain itu, MAFIA disini singkatan dari ‘Makanan Favorite Orang Indonesia’,” jelas Danis.

Ditambahkan oleh Danis, sambalnya juga terdiri dua jenis sambal, merah dan hijau. Tapi karena namanya sambal, ini tanpa level, semuanya pedas. Jadi jangan macam-macam. Mendatangi rumah makan nasgor Mafia Anda harus bersabar, harus rela antri. Bahkan disini tak asing orang makan nasgor disiang hari. “Saya mulanya kaget juga, ternyata dijual siang hari nasi goreng Mafia sangat laku, bahkan antri. Kalau tak mau antri datanglah jam 2 atau 3 an, setelah jam makan siang, lumayan bisa cepat dilayani,” jelas Danis.

Konsep interior rumah makan nasgor Mafia juga unik. Dindingnya dicat gambar-gambar komik Mafia dan setiap konsumen dipanggil ‘Bos!’ oleh waiters-nya.

Kenapa timbul konsep ini? Danis menjawab, “Kita punya kekayaan hasil bumi rempah-rempah, dulu bangsa asing sampai menjajah Indonesia untuk bisa memiliki rempah-rempah tersebut. Lalu kenapa kita tak memanfaatkan?” jelas Danis.

go back to the top

go back to the top